Triple Bottom Pattern

Triple bottom pattern ini kebalikan dari triple top pattern.Kalo triple top merupakan bearish revesal pattern,triple bottom merupakan bullish reversal yang artinya apabila Anda menemukan pola ini ketika downtrend,maka ada kemungkinan akan terjadi pembalikan arah menuju uptrend.

Contoh triple bottom pattern:

Pondasi pembentuk triple bottom pattern:

1.Dasar pertama (angka 1) merupakan lower low (LL) indikasi bahwa trader penjual memegang kendali harga dengan menekan harga jatuh ke bawah. Lower low ini menjadi area support.

2.Dasar kedua (angka 2) trader penjual gagal menekan harga lebih rendah. Trader penjual hanya mampu menekan harga sampai area support saja.Tidak mampu menembus support untuk membuat lower low yang baru.

3.Pada dasar ketiga (angka 3) terlihat bahwa tekanan jual sudah tidak lagi besar. Trader penjual kehilangan kekuatan untuk menekan harga lebih dalam. Trader pembeli mengetahui bahwa sudah terjadi jenuh jual di area support ini. Area ini dimanfaatkan oleh trader pembeli untuk mengangkat harga lebih tinggi menjebol area resistance dan membuat higher high.

Dengan demikian telah terjadi perubahaan kekuatan antara trader penjual dengan trader pembeli.

Good Luck!

Enjoyt the process and have good trading habits!

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *