Cari tahu disini! Time Frame Trading Yang Bisa Anda Pilih

Mungkin Anda masih bingung untuk menentukan mau jadi trader seperti apakah Anda nantinya.Di artikel ini saya akan coba membahas beberapa tipe trader dan karakteristiknya dengan harapan Anda mendapat gambaran apakah tipe trader tersebut cocok dengan diri Anda atau tidak.Atau barangkali Anda yang akan menyesuaikan diri Anda sehingga tipe tersebut cocok untuk Anda.

Hal utama yang paling membedakan antara ke- 3 tipe trader berikut ini adalah dari waktu (time frame) melakukan trading-nya.

Berikut tipe-tipe trader yang layak Anda ketahui:

1.Day Trader

Dari namanya kita telah mengetahui bahwa day trader melakukan transaksi beli dan jual di hari yang sama.Biasanya day trader menggunakan chart 5 menit – 4 jam sebagai panduan untuk mengambil keputusan jual dan beli.

Berikut beberapa karakteristik day trader:

  • Melakukan banyak transaksi,bisa sampai 5-10 transaksi perhari bahkan lebih.
  • Mengambil keuntungan dari pergerakan harga yang kecil
  • Menyukai volatilitas harga yang tinggi.
  • Diperlukan pengalaman yang cukup di dunia trading agar tidak terpengaruh emosi melihat fluktuasi harga yang naik turun dengan drastis.
  • Sangat cepat mengambil keputusan jual dan beli serta mampu melakukan manajemen risiko dengan ketat.

Jika Anda sangat baru di dunia trading dan sedang bekerja kantoran atau memiliki bisnis yang membutuhkan kehadiran Anda,maka kemungkinan day trading tidak cocok dengan Anda. Karena day trading mengharuskan Anda untuk memantau pergerakan harga di depan layar monitor dengan sangat fokus dan konsentrasi tinggi.

Contoh Intraday Chart untuk Day Trader.