STRATEGI TRADING

Instruksi Perang di Medan Pertempuran

Agar mampu memperoleh profit konsisten setiap trader wajib memiliki sistem atau strategi trading.

Itu harus!

Tidak bisa ditawar!

Kenapa?

Karena jika Anda tidak memiliki sistem trading itu artinya Anda trading secara acak,hanya mengandalkan feeling saja atau rekomendasi saja atau rumor saja atau bahkan trading berdasarkan bisikan-bisikan makhuk gaib.

Bagaimana mungkin Anda bisa profit konsisten jika Anda selalu trading secara random dan tidak memiliki suatu panduan tertulis apa yang mau dibeli,alasan membeli,kapan membeli,berapa banyak dibeli,kapan menjual dan alasan menjual?

Kesuksesan itu berpola.

Begitupun setiap trader yang mampu memperoleh profit konsisten dari pasar finansial pasti mengulangi sesuatu yang dia lakukan. Sesuatu itu adalah sistem trading yang dia miliki. Trader yang berhasil menjalankan sistem trading yang dia miliki lagi dan lagi dan lagi yang dalam jangka panjang memberikan keuntungan.

Sistem trading itu seperti “Battle Instruction” ketika sedang perang. Apa-apa saja yang harus Anda lakukan agar PELUANG menang Anda lebih besar.

Pada artikel ini Anda sudah belajar bahwa strategi trading / sistem trading itu ada banyak. Di artikel tersebut saya sudah menjelaskan panjang lebar kepada Anda bahwa banyak cara/teknik/metode untuk menghasilkan profit dari bursa saham ataupun bursa finansial lainnya.

Tugas pertama Anda adalah trading dengan sistem trading yang sudah terbukti mampu menghasilkan profit di masa lalu artinya Anda trading menggunakan proven method.

Tugas kedua Anda adalah mencari tahu apakah sistem trading tersebut cocok dengan kepribadian Anda. Jadi Anda mengetahui dengan pasti segala keunggulan dan kelemahan sistem trading tersebut. Dan Anda tetap menggunakan sistem trading tersebut dengan penuh keyakinan ketika berada dalam masa-masa sulit kerugian beruntun. Anda tidak gonta-ganti strategi. Anda konsisten.

Jika Anda cari di internet banyak sekali orang yang menjual sistem trading dalam bentuk software.Suatu sistem trading yang diklaim mampu menghasilkan profit demi profit dengan hanya sedikit kerugian. Harganyapun tidak murah.

Ketika Anda melihat iklan seminar/training/workshop trading yang menjanjikan Anda bisa mendapatkan keuntungan dari pasar finansial seperti pasar saham atau forex,sebenarnya guru trading tersebut sedang menjual sistem trading yang dia gunakan

Pertanyaannya sekarang apa yang harus Anda lakukan?

Apakah Anda harus membuat sistem trading sendiri melalui uji coba terus menerus?

Apakah Anda harus membeli sistem trading dalam bentuk software? Dan Anda berpikir hanya dengan klik-klik doing Anda bisa kaya dalam sekejap?

Atau Anda mengikuti seminar demi seminar trading untuk mencari tahu sistem trading yang mana yang katanya menghasilkan profit spektakuler?

Atau Anda meniru strategi orang lain yang sudah terbukti profitable dan Anda melakukan modifikasi sesuai d