7 Alasan Kenapa Trading Merupakan Bisnis yang Sempurna dan Layak Diperjuangkan

Alasan awal seseorang terjun ke dunia trading biasanya karena ingin cepat kaya. Mungkin tidak mendadak banget, tapi banyak orang beranggapan melalui trading mereka bisa menggandakan uang mereka setiap tahun atau bahkan setiap bulan! Ekpektasi yang sangat keliru untuk seorang pemula! Ingin menjadi miliarder dalam waktu yang relatif singkat dengan usaha yang tidak terlalu besar hanya modal internet dan laptop tinggal “klik-klik doang” dapat duit,dan juga tidak diperlukan gelar akademis apapun untuk dapat menjadi seorang trader.

Tapi apakah benar trading semudah itu? Tentu saja tidak. Bahkan penelitian menunjukkan bahwa 80%-90%  trader gagal dan hanya 10% yang berhasil.

Jika menjadi trader yang mampu profit konsisten itu tidak mudah bahkan sulit, kenapa harus capek-capek berjuang agar menjadi seorang trader sukses?

Berikut 7 alasan kunci kenapa trading merupakan bisnis yang sempurna dan layak untuk Anda perjuangkan; menjadi cepat kaya bukan salah satu diantaranya:

Alasan #1 : Fleksibel

Jam kerja yang fleksibel. Jika Anda memilih untuk trading forex maka Anda dapat trading 24 jam sehari selama 5 hari. Tentu saja sangat tidak disarankan bagi Anda untuk trading non-stop dan melototin layar monitor Anda setiap jam. Disamping tidak baik untuk kesehatan Anda ,tingkat stress juga tinggi sebagai day trader. Yang ingin saya sampaikan disini adalah bahwa Anda bisa memilih waktu kapanpun Anda mau trading tanpa dibatasi aturan seperti kerja kantoran.

Jika Anda memilih  untuk menjadi seorang swing trader atau trend follower,